Malam Ini TGB Kembali Isi Komunitas Musisi Mengaji

Posted on

Mataram-Bulan Ramadan tahun ini benar-benar berbeda. Tausiah yang menghadirkan banyak orang tidak terjadi. Ceramah kini melalui media daring (dalam jaringan). Meski begitu, tausiah online ini tetap bisa melibatkan banyak orang. Virus Corona (Covid-19) memang mengharuskan masyarakat mengurangi interaksi fisik.

Dakwah Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB HM Zainul Majdi selama Ramadhan tetap berjalan. Setelah sebelumnya mengisi Rabu Hijrah, Webinar 1.080 Tahun Al Azhar, malam ini Ketua Umum Dewan Tanfidzyah PB Nahdlatul Wathan ini akan ikut mengisi acara Komunitas Musisi Mengaji (Komuji).

Mengutip dari akun Instagram @komujijakarta, TGB akan hadir melalui Zoom pada Selasa 5 Mei pukul 20.30-22.30 WIB. Berikut ini pengumuman yang disampaikan melalui media sosial.


Assalamualaikum, Sahabat Komuji!

Dalam bulan Ramadan terdapat malam yang lebih mulia dari seribu bulan. Malam itu dinamakan Lailatul Qadar. Saking mulianya, Lailatul Qadar dirahasiakan. Tidak ada yang tau kapan kepastian terjadi Lailatul Qadar. Rasulullah hanya mengisyaratkan tanda-tandanya dan apa yang harus dilakukan agar bertemu Lailatul Qadar. Namun, dapatkah kita semua tetap meraih Malam Penuh Kemuliaan tersebut walau hanya beribadah dari rumah di tengah pandemi ini?

Untuk itu, Komunitas Musisi Mengaji (KOMUJI) Jakarta mengajak seluruh sahabat untuk mengikuti diskusi kajian online serta menikmati alunan musik dalam kebersamaan via ZOOM, dan sekaligus penggalangan donasi untuk 100 keluarga yang terdampak Covid-19.

Bagi sahabat yang ingin bergabung, silakan join group Whatsapp (link di Bio ya). Jangan lupa ajak teman-teman dan keluarga kamu yaa

https://bit.ly/KomujiOnline

 

TGB.H.M Zainul Majdi saat mengisi tausiah di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sebelumnya TGB telah hadir langsung dalam acara Komuji di Jakarta beberapa waktu lalu. Bedanya, acara sebelumnya digelar tidak dalam kondisi pandemi. TGB langsung bertatap muka dengan para musisi dan jamaah umum lainnya.

Meski acara nanti malam melalui Zoom, tidak akan mengurangi nilai kebaikan yang disampaikan oleh TGB. Mari terus isi Ramadan mulia dengan beragam aktivitas yang baik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *